logo

Persahabatan yang Tak Lekang oleh Waktu

 Persahabatan yang Tak Lekang oleh Waktu

Oleh: Aliya Nurlela

Inilah adik satu-satunya tokoh Afif dalam cerita "Bunga Kamboja untuk Afif." Namanya, Ira Nurkhotimah. Dalam cerita, menjadi tokoh Irna. Orangnya cantik dan memiliki tahi lalat di pipi. Ciri khas! Siapa dulu dong kakaknya 😂 Yang tampan dan memiliki lesung pipit di pipi. Uhuk! 😊😊

Saya dan Teh Ira sudah bersahabat akrab sejak sekolah dasar. Jauh sebelum saya mengenal Afif. Persahabatan yang murni ala anak-anak tahun 80-an, yang hobi menghabiskan waktu di sawah.

Masa remaja, meskipun Teh Ira pindah domisili ke Kuningan, namun saat liburan sekolah selalu mudik ke kampung. Kami sering menghabiskan waktu bersama. Baik dengan Kak Afif, bertiga atau berdua saja. Kami sama-sama penyuka segala jenis seni. Hingga tak heran, kami sering berlatih bersama.

Meskipun di masa remaja itu, pernah ada konflik yang meruncing akibat hubungan asmara anak muda, namun persahabatan itu tidak goyah. Kami berdua sama-sama menyikapi secara dewasa. Saling memaafkan dan saling memaklumi. Persahabatan itu pun tetap kokoh hingga usia dewasa. Bahkan, hingga sekarang.

Kenapa saya memanggil Teteh? Karena usia kami terpaut satu tahun. Teh Ira, kakak kelas saya sewaktu di sekolah dasar.

Melalui tulisan ini, saya ingin berterima kasih secara khusus padanya. Terima kasih atas jalinan persahabatan yang indah. Terima kasih telah "mengenalkan" saya dengan seseorang yang luar biasa. Terima kasih telah memberikan informasi tak terduga yang terkubur selama 30 tahun. Semoga persahabatan kita langgeng. Semoga diberi ketabahan atas kepergian kakak tercinta, Agus Abdullah Afif 😍

Sekali lagi, terima kasih sahabatku!

Foto: Ira Nurkhotimah. (Publikasi sudah seizin pemilik foto)

#StatusJeda