logo

Terinspirasi Dari Kisah Nyata

Terinspirasi Dari Kisah Nyata

Oleh: Aliya Nurlela


Supriyati Wangge, pembaca setia karya-karya saya mengirimkan beberapa tulisannya yang dibundel dalam buku tulis. Sampulnya bergambar foto saya. Sampul alakadarnya, hasil print out. Isi tulisannya berupa naskah cerpen dan puisi yang ditulis tangan.

Dalam pembuka tulisannya, ia menuliskan "Terinspirasi oleh Sekjen FAM Indonesia, Ibu Aliya Nurlela." Cerita pun bergulir dengan tulisan tangan yang mudah dibaca. Cerita yang menarik, berasal dari kisah nyata. Dalam tulisannya, ia mengaku hanya tamatan SMP yang merasa termotivasi membaca cerita-cerita yang saya tulis.


Menurutnya, saat saya menuliskan novel yang berasal dari kisah pribadi dan tanpa ragu dipublikasikan di media sosial, ia jadi memiliki keberanian menceritakan kisah hidupnya. Hanya berhubung keterbatasan dirinya, yang tidak memiliki laptop dan ponsel memadai, maka ia menulis tangan di buku tulis. Harapannya, suatu hari nanti bisa diterbitkan, seperti halnya novel-novel saya. 

Saya tentu merasa bahagia. Ada pembaca yang jujur, merasa termotivasi. Sebab, bagaimana pun menulis novel bagi saya adalah kepuasan. Puas bisa bercerita. Puas bisa menumpahkan isi hati. Itu sebabnya, novel-novel karya saya, semua terinspirasi dari kisah nyata pribadi. Jika kemudian, ada yang termotivasi dan berani menuliskan kisahnya secara jujur, saya acungi jempol!

Terima kasih, Supriyati Wangge. Anda luar biasa! 😍

#StatusJeda