logo

Secuil Cerita dari Sakit; Tentang Kain yang Dipasang Di Atas Seprei

Secuil Cerita dari Sakit; Tentang Kain yang Dipasang Di Atas Seprei

#MemoarAliya

Kenapa ada kain yang dipasang di atas seprei? (Seperti terlihat dalam foto). Itu pertanyaan yang mampir ke saya dari teman-teman yang datang menjenguk, maupun yang melihat fotonya. 

Begini, selama saya dirawat di rumah sakit itu, saya mengalami pendarahan hebat. Darah segar terus keluar dengan deras. Padahal sudah pakai pakai pembalut paling tebal (popok celana), bahkan sehari ganti sampai 14 kali. Tapi tetap tidak mampu menampung darah yang deras keluar, hingga kakak memasangkan perlak dan kain panjang agar tidak berulangkali ganti seprei. Alhamdulillah, menjelang kepulangan dari rumah sakit, pendarahan itu berhenti. 

Setelah keluar dari rumah sakit, saya rutin mengonsumsi rebusan tanaman obat, salah satunya Benalu Alpukat. Alhamdulillah (belum/tidak) terjadi lagi pendarahan hebat seperti sebelum-sebelumnya.

Mungkin hal ini tabu diceritakan. Riskan, risih. Tapi satu hal yang ingin saya bagi dari tulisan ini, siapa tahu tulisan ini bermanfaat bagi pembaca, terutama yang mengalami sakit serupa. 

Foto: di RS Al-Arif, Juni 2019.

#StatusJeda
#TerapiAlam
#TerapiJalanKaki
#KampungHalaman
#CilimusIndragiri
#PanawanganCiamis