logo

Inspirasi dari Serial Beintehaa

Inspirasi dari Serial Beintehaa

Kenapa saya menyukai Drama India Beintehaa? Karena serial ini berkonsep Love After Marriage. Itu artinya, serial yang mengajarkan cinta yang halal, cinta yang diridhai, tapi memiliki etika dalam penayangannya karena drama ini berkonsep Islami.

Zain Abdullah yang diperankan Harshad Aurora, adalah seorang pemuda tampan, tajir dan menjadi idola banyak wanita. Aaliya yang diperankan Preetika Rao, adalah seorang perempuan dari keluarga terhormat, cantik dan berpendidikan. Keduanya adalah sepupu yang selalu bersaing sejak kecil. Awalnya, keduanya tidak saling tertarik, namun harus dinikahkan dengan terpaksa karena sebuah fitnah. Takdir membawa mereka semakin dekat, ketika terjadi berbagai insiden menegangkan yang membuat keduanya bekerjasama. Sederet peristiwa tersebut, membuat keduanya mulai menebar benih-benih cinta.

Cerita pun bergulir. Mulai timbul romantisme dalam hubungan mereka, meskipun keduanya terhalang restu Ibu Zain sejak awal. Sementara ayah Zain, sangat mendukung hubungan keduanya. Berbagai konflik hebat pun terjadi, hingga Zain menjatuhkan talak tiga pada Aaliya. Zain akhirnya menyesal dan ingin kembali pada Aaliya, namun untuk bisa kembali pada Zain, Aaliya harus menikah terlebih dulu dengan pria lain. Bisa dibayangkan, adegan-adegan selanjutnya yang menguras air mata. 😭 Serial ini mampu menggabungkan cinta sejati yang membabi buta, humor, intrik, ego manusia dan syariat Islam tapi masih realistis.

Saya acungi jempol deh untuk serial keren ini. Saya sudah menonton berulangkali dan masih tetap saja baper. 🤭🤭 Nilai positif yang disuguhkan serial ini adalah nilai moral Islami dan pembelajaran hidup yang terkandung di dalamnya. Marriage is not a kind of game at all. 😍😍💪💪

(Aliya Nurlela)