logo

Keterbatasan Bukan Faktor Penghalang

Keterbatasan Bukan Faktor Penghalang

Oleh: Aliya Nurlela

Anda kenal Rain? Itu lho Babang Tamvan dari Korea 🤭 Ia adalah bintang serial drama Korea Full House yang berhasil meraih rating tertinggi di tahun 2004. Rain sukses menjadi salah satu bintang Asia terpopuler di dunia. Tak hanya itu, Rain juga pernah membintangi film garapan Hollywood dan namanya telah disejajarkan dengan artis internasional sekelas Hollywood lainnya.

Tapi tahukah proses panjang yang harus dilalui Rain sebelum ia sukses? Pria yang memiliki nama asli Jung Jihoon ini dilahirkan dari sebuah keluarga dengan ekonomi yang begitu terbatas. Keterbatasan ekonomi ini, sempat membuat karakter Rain jadi begitu introvert dan pemalu. Namun, Rain justru memilih untuk mengambil ekstrakurikuler dance saat sekolah. Akibat kondisi keuangan yang terbatas, ibunya meninggal karena terlambat ditangani dokter. Yang lebih parah, makanan yang dilahap ibunya sebelum meninggal adalah mie instan.

Sejak itu, Rain bertekad mengubah kondisi keuangan keluarganya. Ia pernah ditolak jadi penyanyi, karena matanya terlalu sipit dan tidak berkelopak ganda seperti yang banyak disukai masyarakat Korea. Rain pun disuruh operasi plastik, tapi ia menolak karena tidak memiliki dana. Seiring ketekunannya, akhirnya Rain bisa sukses seperti sekarang ini.

Tidak ada kesuksesan yang instan, semua harus ditempuh dengan tetesan keringat, air mata, cemoohan, penolakan dan segala hal yang pahit. 😍😍💪💪

Foto: Rain

#StatusJeda
#dirumahaja